Gandy Steak House

Udah lama banget gak makan steak Gandy, gw udah lupa rasanya kayak apa.. Pas adek gw ultah, gw sekeluarga besar ditraktir di Gandy, sekalian nostalgia jaman dulu pas masih sering ke situ..

Yang gw inget dari Gandy jaman dulu cuma saladnya, nasgornya, ples roti butter gratisan yang enakkkk ituhhhh.. Dulu gw belum suka steak, tapi sekarang sejak nyobain ‘steak sapi suci’, gw jadi doyan dan jadi pengen coba-coba steak di resto laen..

Paling enak kalo ke Gandy, duduk manis, langsung dikasih roti anget ini..

Saladnya sih sekarang udah kurang menggiurkan yah, gak sempet gw foto, tapi rotinya ini masih enakkkk bangett.. Dan bisa minta berkali-kali lho.. Sayang gw masih kekenyangan makan sushi siangnya, jadi gak bisa makan banyak..

Dan ini pesenan gw, Steak ala Gandy, makan berdua laki gw karena sama-sama masih kenyang banget.. Maap potonya blur, tapi itu di bawah steak banyak jamurnya, enak juga tuh jamur..

Steak ala Gandy – Rp 65k

Gw pesen medium well, tapi kurang juicy yah.. Mau gak mau, gw jadi compare ke ‘steak sapi suci’ yang empuk + juicy banget.. Ini masih agak susah dipotongnya karena tebel bener.. Saus nya cuma ada 2 macem, butter (pelayannya sih nyebut itu saus mentega) atau blackpepper.. Gw pake yang butter aja, blackpepper sauce nya gw gak suka, lada banget..

Ini pesenan yang lain, Gandy Combination, jadi dapet 2 macem nih, beef & chicken.. Value for money banget & chicken steaknya enak lho.. Gw lebih suka chicken dibanding beef nya..

Gandy Combination – Rp 68k
photo courtesy of YennyW

Semua steak dapet french fries/baked potato/mashed potato –> boleh pilih deh mau apa..

Ini penampakan french fries gw yang habis dimakan anak gw seporsi, hehe..

French Fries

Overall, untuk makanan, gw lebih suka di ‘steak sapi suci’ nih kayaknya, lebih nagih.. Nah, kl di sini bakal nagih banget sama rotinyaaaa.. Gak ada duanya deh itu roti..

Service ok banget, pelayannya udah tua bapak-bapak gitu, tapi baek banget, minta apa juga dia layanin.. Ada live music juga, bisa request lagu, mau nyanyi di panggung juga bolehhh.. Kalo ada yang ultah pasti dinyanyiin deh..

Kemaren kita bawa kue sendiri, potong dan makan di situ, disediain juga piring kecil + sendoknya.. Terus dikasih juga bbrp dus buat bawa pulang kuenya.. Baek kan tuhh..

 

Gandy Steak House
Jl HOS Cokroaminoto 90 Menteng
Ph: 021-3102542

Gandy Steak House

3 thoughts on “Gandy Steak House

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s