Chocolate Lava Cake

Minggu lalu nyoba bikin chocolate lava cake pake resep dari sini tapi gak berhasil, malah jadi kue coklat tanpa ada melted chocolate di dalemnya, hehe.. Kayaknya gw emang salah bikinnya atau gimana deh.. Mungkin karena gw pake margarine, instead of butter.

Jadi wiken kemaren gw masih penasaran nih, gw coba bikin lagi tapi pake resep laen, gw ambil dari sini, eh lumayan lhooo..

Adonan yang gw bikin pun lebih bagus sih jadinya, padet, kentel, gak keenceran kayak waktu pertama kali gw bikin..

Tapi maap aja, ini fotonya gak bagus karena gw gak siapin gula halus buat ditaburin di atasnya, cetakan juga seadanya, ada gambar helikopter nya tuh hahaha.. Belum beli ramekin yang keren gitu euy..

Tapi lumayan deh yaaa, cukup melted dalemnya, walau overcooked dikitttt.. Kurangin lagi 1-2 menit, pasti jadinya lebih bagus deh nih..

Chocolate Lava Cake

Resepnya gw coba terjemahin ya, dengan sedikit modif dan ada bahan yang gak gw pake

Bahan-bahan:

100 g unsalted butter – gw pake merk orchid
100 g chocolate bar (minimum 70% cocoa solids), dipotong kecil-kecil
2 telur
2 kuning telur
120 gr gula pasir
120 gr tepung terigu

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven 162° C.  Lumeri wadah/cetakan/ramekin dengan mentega.
  2. Lelehkan coklat dan mentega sambil sesekali diaduk. Diamkan selama 10 menit.
  3. Mixer telur, kuning telur, dan gula sampai berwarna pucat dan agak mengembang. Tambahkan coklat leleh dan mixer sebentar, hanya untuk meratakan saja.
  4. Masukkan tepung, aduk rata tapi jangan pake mixer. Cukup diaduk dengan sendok plastik dan diaduk ringan sampai tercampur rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam wadah yang telah disiapkan dan panggang selama 12 menit, atau tergantung oven dan wadah apa yang dipakai. Kemarin aku butuh sekitar 20 menit sampai bener-bener mateng lapisan luarnya.
  6. Setelah matang, pindahkan ke piring dan siap disajikan.

 

Silakan dicoba, temanss..!!

Chocolate Lava Cake

Leave a Reply

