Bread Pudding

Libur panjang, saatnya mengolah cemilan lagi.. Pas lagi liat-liat twitter, ada yang baru launching bread pudding.. Gw iseng liat resepnya di http://www.allrecipes.com, eh gampang ternyata.. Cuma gw gak punya kismis + cinnamon..
Gpp deh yaaa, namanya juga baru nyoba kannn.. Pas tukang roti lewat, gw beli deh tuh roti tawar 4rb sajah hihi..

Dannn… resep ini bisa ngajak anak-anak baking bareng lho.. Anak gw seneng bener robek-robek roti sampe abis.. Selagi dia robekin rotinya, kita bisa bikin sausnya.. Nih gw posting resep aslinya yah dengan notes dari gw karena ada beberapa yang gw gak pake..

Bahan-bahan:

1 bungkus roti tawar atau secukupnya tergantung seberapa besar rotinya –> kayaknya lebih bagus kalo roti kemarin atau roti yang lebih keras, spt french bread, baguette
2 tbs butter, lelehkan
1/2 cup kismis (optional) –> ini gw gak pake karena gak punya
4 telur
2 cups susu cair –> gw pake ultra plain, kayaknya bisa juga diganti whipping cream
3/4 cup gula putih
1 tsp bubuk kayu manis –> ini juga gak pake karena gak punya
1 tsp vanilla extract –> gw ganti pake vanili

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 175° Celcius
2. Potong-potong atau robek roti tawar menjadi potongan kecil ke dalam loyang
3. Tuang lelehan butter ke atas roti dan taburi kismis (optional)
4. Aduk telur, susu, gula, kayu manis, dan vanili sampai rata dan tuangkan di atas roti
5. Tekan-tekan roti dengan garpu sampai semua roti tadi basah kena campuran telor tadi
6. Panggang di dalam oven selama 45 menit, atau sampai permukaan roti sudah cukup naik dan membal (emangnya bola? :))

Update nih: gw cobain pake baquette beli di Carrefour, dan gw pakein kismis, hasilnya lebih enakkkk..

BP

Selamat mencobaaa..!!

Bread Pudding

2 thoughts on “Bread Pudding

Leave a Reply

