RM Aceh Seulawah

Yak, mari wiskul lagi bareng XL Trip & Culinary genk, kali ini gw yang koordinir untuk makan bareng di RM Aceh Seulawah..

Gw sih emang doyan sama mie aceh, biasanya makan di Jembatan Food Court ITC Kuningan, terus pernah juga wiskul bareng Busui ke RM Aceh Meutia.. Kali ini pengen nyoba ke RM Aceh Seulawah yang kata orang-orang lebih enak dan lebih banyak menunya..

Lokasinya di pinggir jalan Benhil, kalo nyari patokan, kira-kira ada di seberang RS TNI AL Dr Mintohardjo deh..

Kebetulan kali ini yang ikut banyak bener, sampe sekitar 20 orang, jadi iseng nanya di twitter bisa reserve gak, eh lancar jali chatting gw sama si mimin, sigap juga tuh account twitternya, hehe.. Sampe lokasi, udah direserve tuh meja panjang buat kita rame-rame, dan langsung pesen donk ahh..

Timphan – Rp 2.5k/pc

Timphan – Ini salah satu kue khas Aceh.. Pas dateng udah disajiin di meja, tinggal buka kulit pisangnya dan hap hap hap.. Langsung abis 2 piring sama cewe-cewe gahar hehehe.. Timphan ini sebenernya dibuat dari tepung ketan, pisang, santen, kelapa parut.. Jadilah kue khas Aceh yang manis, tapi gak kemanisan kok..

Ikan Kayu (Keumamah) – Rp 20k

Ikan Kayu – Kalo di Menado ada ikan cakalang, di Aceh ada ikan kayu.. Ikan ini sekilas mirip empal disuwir-suwir ya? Ini enakkkkk banget.. Must try deh.. Gak pernah nemu ikan ginian di tempat laen.. Gw makan pake nasi anget aja udah cukup dah..

Ayam Tangkap – Rp 35k

Ayam Tangkap – Ayam ini khas Aceh juga.. Sebenernya sih ini ayam goreng dengan bumbu rempah khas Aceh, ditaburi pake bawang goreng dan dedaunan.. Jadi khasnya adalah wanginya itu lho, pasti beda deh sama ayam goreng biasa..

Mie Aceh Tumis

Mie Aceh Tumis – Mie aceh nya beda sama mie aceh yang biasa gw makan.. Di sini bumbu dan wangi rempahnya lebih berasa, dan gak nyangka ternyata ditumis ini enak juga yah.. Gw biasa cuma doyan mie aceh goreng.. Kepitingnya gede dan isinya banyak kok, cukup buat melayani perut-perut lapar di meja gw🙂

Mie Aceh Goreng

Gak afdol kalo gak pesen Mie Aceh Goreng, tapi ternyata emang lebih enak mie tumis nya.. Gw kurang suka mie goreng di sini, enakan di warung sebelah *di mana tuhhh*..

Sambel Ganja – Rp 8k

Sambel Ganja – Juara..!! Gw bukan pecinta sambel, tapi sambel ini enakkk.. Asem-asem pedes gimanaaaa gitu.. Seger banget deh.. Tapi tenanggg.. Sebenernya sambel ini gak pake ganja kok, isinya cuma bawang merah, cabe rawit, serai, daun jeruk, belimbing sayur, dan udang.. Kl gw sih ganja atau bukan, yang penting enak, bleh..!!

Es Teh Tarek – Rp 10k

Es teh tarek – Keenceran buat gw, kurang berasa atau kebanyakan es batu? Entah..

Es Timun – Rp 10k

Es timun – Nah mending pesen ini aja deh, seger dan emang kalo makan di RM Aceh tuh khasnya adalah minum es timun kayak gini..

Overall, makan di sini enak kok, walo tempat nya kecil tapi ada 2 lantai.. Kalo pergi ramean, mending reserve dulu deh jadi pasti dapet tempat duduk.. Pas gw ke situ, banyak yang berdiri nunggu meja karena emang ramenya amat sangat luar biasa..

Pelayannya sopan-sopan, ramah-ramah meladeni kita yang gahar semua inihh.. Tapi satu yang harus dibenerin adalah masalah pesenan.. Mungkin karena rame juga jadi ada beberapa pesenan yang lamaaaaa banget gak keluar sampe akhirnya tiba-tiba diumumin bahwa menu itu udah abis, hiks.. Itu sih pesenan temen gw sebenernya, tapi kan tadinya gw pengen icip-icip juga, hahaha..

Kapan-kapan mau ah coba martabak nya.. Dan makan mie tumis lagi, ikan kayu lagi, sambel ganja lagi.. Lah jadi banyak?😀

 

RM Aceh Seulawah
Jl Bendungan Hilir No 8
(di depan RS TNI AL Dr Mintoharjo)
Jakarta Pusat
Ph: 021 – 5708660
http://rmacehseulawah.blogspot.com/
@mieacehseulawah

RM Aceh Seulawah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s