Choco Melt Brownies Cup

Gw masih penasaran bikin brownies enak itu pegimanah.. Ada beberapa resep udah gw coba, tapi coklatnya kurang passs gitu.. Entah kenapa..

Dulu gw punya resep brownies hitam manis, enak dan laku kejual sama temen nyokap dan temen kantor kakak gw, tapi itu resep entah hilang ke mana, hiks..

Eniwei, nyari ke mana-mana, ketemu juga di blog ini ada resep brownies enak yang sepertinya sudah dicoba beberapa orang lainnya.. Minggu kemarin, suami pergi, gw pun bawa pulang kerjaan, lagi ngirit pulak, jadi gak ke mana-mana ah.. So, pas lagi agak senggang, anak gw yang kecil lagi disuapin (dia kan lama bener ya makannya), anak gw yang gede gak mau makan apa-apa, jadi gw iseng deh nawarin brownies ke dia.. Eh mau tu anak.. Ah, dia mah denger kata brownies emang jadi gampangan deh.. Hehehe.. Here we go..

Bagus kan jadinyaaa? *narsis*
Bagus kan jadinyaaa? *narsis*
look at those melting chocolate
look at those melting chocolate

Bahan-bahan:

– 150 gram gula halus –> gw pake gula pasir juga jadi sih, dan next time mungkin harus kurangin gulanya biar gak kemanisan
– 100 gram tepung terigu
– 100 gram unsalted butter
– 100 gram dark cooking chocolate
– 2 butir telur
– Kacang almond panggang buat taburan
– 1 sdt Vanili bubuk
– Chocolate button atau chocolate easy melt untuk di tengah brownies

Cara membuat:

– Lelehkan unsalted butter dan coklat, aduk hingga rata.
– Tuang campuran butter dan coklat ke dalam wadah besar lalu masukkan gula halus, telur, dan vanilli bubuk. Aduk rata.
– Masukkan tepung terigu, aduk rata, ringan aja.
– Siapkan loyang muffin dan lapisi dengan paper cup.
– Tuang adonan hingga setengah cup lalu taruh beberapa keping chocolate button, gw sih masukkin sekitar 7-8 butir.
– Tuang lagi adonan hingga hampir memenuhi paper cup.
– Beri taburan almond di atasnya.
– Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan, dan panggang 180°C selama 20-30 meni atau sampai bagian atas brownies sudah kelihatan retak.

Gampang kannn? Atasnya itu kriuk-kriuk, tapi dalemnya moist dan agak melted coklatnya, bukan yang melted meleleh banget sihh, itu pake resep gw yang sebelum ini deh ya..

Gw sempet coba bikin lagi besoknya karena anak gw mau lagi dan batch 1 udah abisss tandasss, dan jadinya tetep enak kok🙂
Ini kayaknya bisa jadi salah satu resep anti gagal deh, karena gampang banget, gak pake mixer atau apapun, asal manggangnya aja harus pas, jangan sampe angus hihihi..

Yuk dicoba di rumah.. Enak lohh..!!

Choco Melt Brownies Cup

5 thoughts on “Choco Melt Brownies Cup

Leave a Reply

