Seigo Dakgalbi

Seigo1

Minggu lalu gw diundang ke acara soft opening restoran Korea baru. Lokasinya gak jauh kok, di Tebet Green Mall, di mana di dalemnya itu isinya makanannnnn semua🙂

Seigo Dakgalbi ini letaknya ada di lantai UG, which is lantai paling atas dari mall ini, hehe.. Tempatnya cukup besar, bisa buat nongkrong berdua ataupun rombongan besar. Restoran ini lebih ditujukan buat anak-anak muda yang demen kongkow sambil makan dan ngemil. So, jangan heran kalo menunya kebanyakan adalah street food ala Korea, tentu dengan rasa yang enak dan pas di lidah.

Dakgalbi itu memang salah satu makanan khas Korea yang memang jadi spesialisasi restoran ini, nah kalo Seigo itu sebenernya berasal dari kata Sego (bahasa Jawa) yang artinya nasi, hehe.. Biar agak bau-bau Korea, diplesetin lah jadi Seigo. Kreatif yah?🙂

Langsung aja ya ke menu yang sudah kita lahap sampe tuntassss..

Nun Sungi Ice - Rp 25,909
Nun Sungi Ice – Rp 25,909

Ini pesenan temen-temen blogger yang laen, yang merupakan salah satu spesialisasi di Seigo, yang merupakan kombinasi jelly dan es krim nangka, dengan sirup yang bikin rasanya jadi manis, gurih, dan segar.

Yu Cha Cha - Rp 22,886
Yu Cha Cha – Rp 22,886

Yang ini pesenan gw, yang terbuat dari sari kulit jeruk sunkist, bisa request kok dingin atau panas.. Itu bagian bawahnya tuh parutan kulit jeruk lho, tapi gak pait kok, malah enak dan segerrrr..

Seewoo Odeng - Rp 8,205 ; Sengson Duikim - Rp 24,182
Seewoo Odeng – Rp 8,205 ; Sengson Duikim – Rp 24,182

Seewoo Odeng adalah sate udang yang dibungkus dengan odeng, disajikan dengan saus pedas manis, ini enak juga, mirip sosis ya bentuknya, sausnya juga pas rasanya🙂
Sengson Duikim adalah ikan fillet goreng tepung, disajikan dengan saus mayonnaise, rasanya garing tapi menurut gw sih kurang berasa ikannya.

Dakkochi - Rp 33,250
Dakkochi – Rp 33,250

Dakkochi ini sate ayam goreng tepung yang juga disajikan dengan saus asam manis. Enak lho buat ngemil..

Kimbab Beef - Rp 47,068
Kimbab Beef – Rp 47,068

Kimbab ini mirip banget kayak sushi, ada pilihan beef atau vegie. Kebetulan kita makan yang beef, isinya pun mirip dengan sushi Jepang, pake crabstick, timun, wortel, telur, dan disajikan dengan kuah asin.

Toekbuki - Rp 38k
Toekbuki – Rp 38k

Toekbuki ini katanya salah satu makanan wajib juga kalo ke Korea🙂 Dibuat dari tepung beras, rasanya kenyal, gw suka sih makanan ini, bumbu kuahnya juga enak.

Bulgogi (Ala Carte)  - Rp 41,886
Bulgogi (Ala Carte) – Rp 41,886

Bulgogi di sini bisa disajikan ala carte ataupun dengan tambahan nasi, rasanya agak manis, pake cabe merah dan hijau besar, tapi gak pedes kok.

Odeng - Rp 34,977
Odeng – Rp 34,977

Odeng ini juga makanan khas Korea yang terbuat dari ikan yang disajikan dengan kaldu ikan dan saus celupan yang enak dan gurih. Ikan yang dipakai di Seigo ini langsung impor dari Korea lho, gw suka banget sama menu ini, enak dan pas banget rasanya.

Sundubu Jigae - Rp 43,182
Sundubu Jigae – Rp 43,182

Sundubu Jigae ini enakkk.. Mie korea disajikan di hotbowl, di dalemnya ada tahu sutra, seafood, dan telur.. Kuahnya agak pedes tapi segerrrr.. Gw suka banget sama yang ini, nagih deh pokoknya..

Dakgalbi Seafood
Dakgalbi Seafood – Rp 68,227 ; Rice Dakgalbi (R) – Rp 8,636 ; Extra Cheese (R) – Rp 10,364
Dakgalbi Seafood - cooking in progress
Dakgalbi Seafood – cooking in progress

 

Dakgalbi Seafood - with rice + cheese, ready to eat.. Yummm..!!!
Dakgalbi Seafood – with rice + cheese, ready to eat.. Yummm..!!!

Gak lengkap rasanya kalau gak mencicipi Dakgalbi di sini, dan bisa milih juga mau regular/large, original (chicken)/seafood (chicken+seafood)/vegie dan bisa nambah nasi/mie juga kalau mau, mungkin karena menyesuaikan sama lidah orang Indonesia yang gak bisa makan tanpa nasi, huehehehe..

Gw dan temen blogger di meja gw akhirnya milih Dakgalbi Seafood karena walau udah pake seafood, ayamnya juga tetep ada *maruk* hehe.. Terus pake nasi lagi plus extra keju ihiyyy.. *diet? apa tuhhh?*🙂
Masaknya tuh dibantuin kok sama pelayannya, jadi jangan takut keangusan atau malah kurang mateng, karena masaknya pun ada tekniknya lho, gak asal oseng-oseng. Hasil akhirnya seperti di atas tuh, sedep kan penampakannya?

Enak lohhhh…!!! Beneran deh.. Bumbunya pas berasa di lidah, pedesnya seru.. Kalo gak pake nasi mungkin gw bakal kepedesan sih, tapi karena ada nasi plus keju jadi pas banget di lidah gw.. Menu yang satu ini harus dicoba deh..
Langsung aja dateng yahh..

Thanks Seigo Dakgalbi udah ngundang kita yahhh..

 

Seigo Dakgalbi
Tebet Green Mall, UG Floor A1
@SeigoDakgalbi

Seigo Dakgalbi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s