Dapuraya & Sushi Class

DAPURAYA

DR1

Suka makanan Indonesia? Pengen makan tapi gak tau beli di mana? Sekarang ada Dapuraya lho, food court yang isinya makanan khas dari seluruh penjuru Indonesia, semua ada di satu tempat, keren gak tuh?

Gw udah ngiler berat pengen ke situ apalagi pas liat promo makanannya di twitter.. Dan pas banget ada sushi class di Dapuraya yang pengajarnya adalah Chef Uki, itu loh.. chef nya Umaku Sushi. Kesempetan deh nih, sekalian belajar bikin sushi, bisa sekalian makan enak di situ..

Bingung ya? Kok makanan Indonesia tapi belajarnya sushi? hahaha.. Karena selain makanan Indonesia, memang ada beberapa makanan international juga, tapi emang gak banyak..

Ini dia penampakan lokasi Dapuraya yang luas banget menurut gw, wifi nya kenceng, makanannya banyak macem dan enak-enak semua..

Areanya luasss banget
Areanya luasss banget
Stall makanan yang banyak banget di Dapuraya
Stall makanan yang banyak banget di Dapuraya

Di sana ada nasgor kebon sirih, soto, gudeg, ayam bakar, bebek bakar, pecel madiun, sop konro, soto kwali, sate padang, nasi langgi, nasi uduk, sop kambing dudung, nasi bakar, nasi liwet, ayam penyet, kupat tahu magelang, pempek, gado-gado, ketupat sayur, nasi bali, sop ikan, mie kepiting, kolak durian, siomay nelayan, rujak bang jali, asinan, empal gentong, es selendang mayang, es cendol, es doger, tahu gejrot, es krim durian, toge goreng, otak-otak, bakwan malang, dll.

Ngiler gak……..???? Pasti ngiler dehh….

Karena gw telat dateng sebelum sushi class, jadi gw gak sempet nyoba banyak nih.. Dan karena pas kelar sushi class udah kesorean, gw cuma keburu beli Kolak Durian yang terkenal ituh, gw take away bawa pulang, karena nyokap gw doyan banget duren🙂

Kolak Durian
Kolak Durian

SUSHI CLASS

Nah, untuk kelas sushinya sendiri, ini dia persiapannya

Alat-alat yang ada di tiap meja peserta
Alat-alat yang ada di tiap meja peserta
Bahan-bahan yang diperlukan
Bahan-bahan yang diperlukan
Chef Uki lagi nyiapin bahan-bahan untuk membuat sushi
Chef Uki lagi nyiapin bahan-bahan untuk membuat sushi

Seneng banget bisa ikut kelas ini, setidaknya gw jadi tau cara bikin nasi sushi, mayonnaise apa yang digunakan, apa gunanya jahe dan wasabi (tapi gw gak doyan, jadi tetep gak akan gw makan sih, maap chef :p), terus yang paling penting gimana cara menggulung sushi yang baik dan benar, dan gw berhasil bikin 4 macem sushi, yeayyy..!!!

Cakep yaaa sushi gw :) *narsis*
Cakep yaaa sushi gw🙂

Bagus kan sushi bikinan gw? hehe.. Masih belum sempurna sih, tapi rasanya enak lho.. Kalo pengen yang kayak gini, silakan langsung meluncur ke Umaku Sushi *promotakberbayar*

Thanks Dapuraya udah ngadain acara kayak gini, gw bakal balik lagi untuk nyoba makanan lainnya..

Dapuraya
Pasaraya Blok M Level LG
Jl. Iskandarsyah II no. 2
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Ph: 021-7260170

Dapuraya & Sushi Class

Leave a Reply

