Chocolate Chocolate Chip Muffins

muffin2

Gw bukan pecinta muffin sebenernya, karena menurut gw muffin itu seret.. Enakan brownies atau cupcakes yang lebih moist.. Tapi liat resep ini, gw jadi ngiler banget pengen cobain..

Berhubung gak punya tepung gandum, jadi gw cobain pake tepung terigu biasa, tetep enak banget kok.. Resepnya gw modif dikit yah, menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah🙂

Bahan-bahan:
1/2 cup butter
2/3 cup coklat bubuk
1 cup gula pasir –> gw pake 1/2 brown sugar, 1/2 gula pasir
2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
2 sdt vanilli
2 butir telur
3/4 cup susu –> gw pake UHT plain
1/3 cup yogurt –> gw pake yang plain juga
2 cups tepung terigu
1 1/2 cups chocolate chips –> gw cuma pake 1 cup karena keabisan🙂

Cara membuat:
1. Panaskan oven 350°F. Oleskan butter di loyang.
2. Aduk butter, coklat bubuk, gula, baking powder, garam dan vanilli hingga lembut.
3. Masukkan telur, susu, dan yoghurt. Aduk sampai rata. –> ini gw masih pake mixer tapi sebentar aja
4. Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula. Lalu tambahkan chocolate chips, aduk rata.
5. Tuang adonan ke loyang muffin hingga penuh.
4. Panggang selama 25 menit.
5. Dinginkan sesaat dan siap dinikmati.

muffin1

1 resep ini bisa jadi 10 muffin, tapi tergantung besar loyang masing-masing yah..

Yang pasti hasilnya sih enak banget menurut gw, gak seret kayak muffin yang ada di toko-toko..
Mungkin lain kali gw akan nyoba pake tepung gandum dan full brown sugar ajah, biar lebih sehat hihi..

Selamat mencoba..!!

Chocolate Chocolate Chip Muffins

6 thoughts on “Chocolate Chocolate Chip Muffins

Leave a Reply

