Saudagar Kopi

Gw suka banget yang namanya ‘kopitiam’ – tapi bukan tempat makan yang namanya dipatenin itu yah, tapi beneran kopitiam dalam arti ‘warung kopi’..

Karena sekarang ini udah banyak yang lebih modern, dalam arti ‘coffee shop’, gw jadi demen nyoba sana sini.. Bukan ahli kopi sih, tapi lebih mengarah ke demen sama suasana coffee shop dan wangi kopi yang bikin betah..

Jadi inget waktu kuliah dulu, gw suka banget nongkrong sama temen + ex pacar di warung indomie di belakang kampus, yang mana orang-orang pada ngopi sambil maen capsa.. Bisa lupa waktu deh, karena nongkrong di warung kopi itu emang nyenengin, dan sekarang jadi salah satu ‘me time’ gw di sela-sela kesibukan kantor dan ngurus anak🙂

Udah tau kan kalo tiap pagi sekarang gw anter anak ke sekolah, dan kadang kalo kepagian banget gw jadi demen ngopi dulu di deket sekolah.. Salah satunya yang paling sering tuh ke Sabang 16, tapi kali ini gw coba tempat lain, masih di Jl Sabang juga, namanya Saudagar Kopi, dan kebetulan waktu itu lagi promo buy 1 get 1🙂

Ati-ati kelewatan karena emang plang nya kurang besar, pintu masuknya juga kecil karena bentuk yang memanjang ke dalem, tapi pas masuk ke dalem enak banget tempatnya, comfy dengan lagu-lagu audiophile..

Tempat ngeracik kopi
Tempat ngeracik kopi
Tembok dan koleksi vintage yang dipajang + for sale juga
Tembok dan koleksi vintage yang dipajang + for sale juga
Bisa bua mejeng juga hehe..
Bisa buat mejeng juga nih hehe..
Which coffee are you?
Which one are you?

Tempatnya gak besar, hanya ada beberapa meja kecil. Tapi service ok banget menurut gw, barista nya kelihatan ngerti semua jenis kopi yang ditawarkan, at least yang ada di menu lah..

Pagi-pagi pas belum buka tuh gw liat ada satu Mas-mas yang beberes, ngepel, dan pas udah beneran buka dan bisa terima order, dia juga yang jelasin isi menu, dia juga yang ngeracik kopi.. Multi talented juga ya Mas, serba bisa🙂

Mocha Rum Latte Rp 34k + Srikaya Toast Rp 17k
Mocha Rhum Latte Rp 34k + Srikaya Toast Rp 17k

Ini pesenan kakak gw yang katanya salah satu best seller.. Gw suka rhum tapi mungkin lebih suka kalo dicampur di cake ajah.. Tapi balik lagi ke selera, karena kakak gw doyan sama minuman ini..
Srikaya toast nya enak, tapi gw tetep lebih setia sama srikaya toast di warung sebelah..

Flat White Rp 28k + Baheula Toast Rp 15k
Flat White Rp 28k + Baheula Toast Rp 15k

Gw cobain flat white, dan karena memang bukan ahli perkopian, gw gak bisa bedain sih enakan mana dibanding dengan kopi mana.. Yang pasti sih enak, dibikinin art latte aja gw udah seneng tanpa harus icip kopinya hehehe.. #murahan
Baheula toast ini sebenernya roti gula mentega, dan gw sukakkkk.. Ini kayak roti jaman masih kecil dulu, yang mana biasanya cuma gw temuin di Lau’s Kopitiam, eh di sini juga ada, dan enak juga kok..

Paket Hot: Cafe Latte + Pindakaas Choco - Rp 35k
Paket Hot: Cafe Latte + Pindakaas Choco – Rp 35k

Dateng kedua kalinya dan sendirian, jadilah gw pesen paket aja dan galau mau toast yang mana hahaha.. Akhirnya setelah revisi beberapa kali, gw coba yang lain deh: Pindakaas Choco, yang artinya adalah Peanut Butter Choco🙂
Dan ini pun enak, sodara-sodara.. Isinya banyak dan meleleh di mulut..

Next time gw ke sini kayaknya akan galau lagi antara Baheula atau Pindakaas Choco🙂 #masalahrotiajagalau

Yuk siapa yang suka lewat Sabang, silakan dicoba ngopi di sini

Saudagar Kopi
Jl H. Agus Salim no 26F

Ph: 021-3143270
http://www.saudagar-kopi.com
@SaudagarKopi

Saudagar Kopi

3 thoughts on “Saudagar Kopi

Leave a Reply

