Yumm Thai

YT1

Kembali pake voucher disdus, kali ini gw dan temen2 nyoba thai food di daerah Senopati, namanya Yumm Thai..

Ada selentingan yang bilang kalo masih enakan makan di resto ini atau resto itu, tapi kan namanya selera yah, gapapalah kita cobain aja, toh pake voucher juga, gak semahal harga aslinya 🙂

Sampe situ, gw sih demen sama dekornya yah, bertema kayu, rak-raknya juga lucu, pajangannya lucu.. Kesan pertama sih ok lah..

Langsung ya kita pesen makanannya

Thai Iced Tea
Thai Iced Tea

Setiap kali gw ke thai resto, pasti pesen thai iced tea, karena gw pasti akan compare tiap minuman ini antara satu tempat dengan yang lainnya.. Dan penonton kecewa kali ini 😦 Kesan pertama yang bagus agak drop setelah minum iced tea ini..

Rice Set
Rice Set

Ada insiden juga dengan pesenan rice set ini, intinya si pelayan salah orderin kita deh, dan temen gw akhirnya malah dapet pilihan sauce yang pedes di mana dia gak bisa makan kalo makanannya pedes.. Jadinya tuker lah dengan pesenan gw yang harusnya gak pedes..

Tapi ternyata semuanya pedes juga tuh hahaha.. Dan sayangnya, pas salah orderin gak ada permintaan maaf juga dari si pelayan.. Dia biasa aja tuh pas tau ada kesalahan dan mungkin dianggep dia udah bener kali yah.. Entahlah.. Sudah gak ada kesan bagus lagi setelah kejadian ini.. Padahal sih yah lauknya lumayan enak, kecuali spring rolls nya gw kurang suka dan porsinya dikit yah..

Tom Yum Seafood
Tom Yum Seafood

Tom Yum Seafood ini gak berasa kayak tom yum, dan encer banget.. Mungkin lebih enak gw bikin sendiri pake bumbu instan di rumah.. Sorry to say yah, tapi ini kenyataan, gak ada yang bisa dan gak ada yang mau ngabisin soup ini,, padahal ini porsi buat berdua..

Mango Sticky Rice
Mango Sticky Rice

Mango sticky rice, yahhh so-so lah, tapi temen-temen gw sih pada bilang ada yang jauhhh lebih enak dari ini, tapi ini lebih kemakan sama gw sih dibanding tom yum soup nya..

Coconut Pudding
Coconut Pudding

Bentuknya lucu, tapi gw gak begitu suka kelapa, jadi menurut gw sih biasa aja.. Mungkin karena udah agak males aja ya makan di situ, jadi agak males juga nyobainnya hehe..

Tapi kalo penasaran dan siapa tau aja kita beda selera, silakan loh dicoba sendiri.. Mungkin juga hari itu gw lagi apes dapet yang kurang enak atau kokinya lagi cuti #halah

 

YummThai
Jl Senopati No 66
Kebayoran Baru
Jakarta
Ph: 021-7261162

Yumm Thai

Bakmi Ayam Jamur Gledek

BG2

Yak, kali ini postingannya sedikit KKN yah teman-temin.. Sekalian numpang promo dikit hihi..

Buat para pecinta mie ayam, ipar gw baru buka warung mie ayam nih.. Lokasinya di Kemanggisan, dan dijamin enak kok..

Namanya “Bakmi Ayam Jamur Gledek”..

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Bakmi Ayam Jamur Gledek

Kenapa Gledek? Apa sih istimewanya si Gledek ini?

Yang pasti, makanannya halal, dijamin..!! Dan sambelnya pedesss banget.. Sekali coba, rasanya kayak disamber Gledek..!! Hahaha..

Tak disangka tak dinyana yah, ada juga dari keluarga gw yang usaha kuliner 🙂

Jujur aja, awalnya sempet ada yang kurang di sana sini, tapi lama-lama sih menurut gw udah tambah enak yah.. Kan namanya juga learning by doing..

Awalnya cuma ada bakmi ayam, tapi sekarang ada kwetiau ayam, kwetiau bun, kwetiau goreng..

Bantu doa yah supaya tambah laku dan tambah enak.. Dan mampir-mampir loh kalau pas lewat Kemanggisan, pasti dibikinin mie yang enak banget deh.. Sebut aja nama gw *siapa lo?* hahaha..

Gw paling suka mie ayam Yamin manis, pake pangsit rebus, pake bakso juga, komplit dah.. Karena gak bisa milih mau pangsit atau bakso 🙂

 

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Jl Kemanggisan Ilir 3 no 5
Jakarta Barat

Bakmi Ayam Jamur Gledek

Kana’s Delight

Di instagram, gw suka liat foto puding dari Kana’s Delight, keliatannya kok enak yah..

Gak disengaja pas jalan-jalan ke Central Park, suami gw kasih liat gw ada yang jualan puding.. Dan karena anak gw yang kecil gak doyan makan, tapi doyan puding, gw jadi tergoda buat beliin..

Pas juga hari itu ada tante sang owner yang ikutan jaga, jadinya pas banget buat ditanya-tanya puding mana yang favorit, mana yang paling enak, etc..

Ada 2 size pudingnya, regular dan large.. Gw beli yang regular dulu deh, kan baru mau cobain 🙂

Threesome :D
Threesome

Pesenan gw di atas tuh ada Strawberry Banana, Going Coconutz, Durian Ecstasy.. Semua enak, dan segerrr..

Least fave gw adalah yang coconut karena emang gw gak terlalu suka kelapa sih.. Tapi buat yang doyan, ini mungkin akan enak banget..

Bisa delivery juga loh, kayaknya ada minimalnya deh, bisa langsung tanya-tanya deh kalo lagi mampir di CP atau langsung hubungi alamat atau nomer di bawah 🙂

Kana’s Delight
Central Park Mall LG #158
BB Pin: 21E0C56F
Ph : 08170007388
http://kanasdelight.com/

Kana’s Delight

Bong Kopitown

Udah lama banget gak ke Plaza Semanggi, nah ini kebetulan suami  gw ada keperluan ke sana..

Gw juga lupa sih waktu itu mau ngapain ya gw ke sana, haha.. Tapi jadinya ada kesempatan nyoba resto baru, namanya Bong Kopitown.. Gak baru sih sebenernya, tapi gw baru pernah makan aja hehehe.. Dan kebetulan anak gw minta makan ayam goreng, jadi gw cobain aja deh ke sini, daripada makan ayam goreng di fastfood..

Restonya unik, bentuk di dalemnya kayak penjara, pake teralis-teralis gitu deh.. Terus piring makannya semua dari seng gitu, jadi mirip banget kayak lagi dipenjara..

Yuk cobain makanannya..

Mango Shaved Iced - Iced Milo - Lychee Iced Tea
Mango Shaved Iced – Iced Milo – Lychee Iced Tea

Minumannya seger-seger, no complains dari gw.. Mangonya sih unik yah, gw jarang nemu minuman kayak gini sih.. Atau emang gw yang kuper? hehe..

Nasi Penjara
Nasi Penjara

Nasi Penjara ini salah satu favorit, dan emang gak disangka enak banget.. Mirip nasi siram, isinya pun sederhana aja, ada sawi, bakso, jagung, telor, bawang goreng.. Tapi bumbunya pas, dan pas dianter ke meja masih panas, kesukaan laki gw banget deh..

Penang Fried Noodle
Penang Fried Noodle

Mie penang ini pesenan gw, cari menu yang common dan yang aman-aman aja deh, dan ternyata enak juga, beyond expectation gw.. Dan anak gw yang kecil pun makan dengan senang hati, sampe gak menggubris kerupuk kedoyanan dia..

Nasi Lemak
Chicken Nasi Lemak

Yang ini gw pesenin buat anak gw yang gede karena dia pengen ayam goreng kan.. Isinya banyak, dan karena dia cuma makan ayamnya doank, jadi lauk lainnya dimakan gw dan suami gw hehe.. Semuanya enak, rekomen kok..

Hahaha, lucu-lucu kan nama level pedesnya?
Hahaha, lucu-lucu kan nama level pedesnya?

Nah yang ini bikin gw ketawa di resto.. Jadi ada tantangan makan spicy rendang noodle, dan ada level pedesnya.. Nama level pedesnya itu lucu-lucu banget deh.. Buat hiburan aja, kalo disuruh makan pedes gini sih gw juga gak akan kuat 🙂 Tapi gak tau yah tantangan ini masih ada gak sekarang, secara ini late posting (as usual) hahaha..

 

Bong Kopitown
Plaza Semanggi lt. 3 no. 9
Phone: +62 21 2553 9867

@BongKopiTown

 

Bong Kopitown

Carrot Cake

Maap yah, lama banget gak ngeblog.. Sampe ditegor sama dek Tere, hihihi..

Kali ini masih berkisar soal resep yah, entah kenapa lagi males review resto 🙂

Ini awalnya karena gw beli baby carrot buat anak gw, eh malah dia gak doyan, gak mau makan sama sekali.. Mau dibikin soup aja kok rasanya sayang yah, secara tuh wortel mahal amat..

Jadi gw mencari-cari resep carrot cake, yang mana emang gw doyan dan penasaran aja masa sih gak bisa bikin yah hehe..

Nemu deh nih di mbah gugel, di website Sally’s Baking Addiction yang mana foto dan ceritanya menggugah selera banget, dan keterangannya ini kue akan moist bangettt..

Jadilah di wiken yang biasa ajah, saat sang suami pergi nengokin ikan piaraannya, dan anak-anak lagi pada makan di kamar (kalo pas makan ada gw, mereka malah pada rese gak mau makan), gw memilih berkutat di dapur nyobain bikin si carrot cake ini..

Bahan-bahan:
Carrot Cake
1 cup brown sugar
3/4 cup minyak sayur (atau minyak canola)
1/4 cup plain yoghurt
3 butir telur
2 tsp vanilli
2 cups tepung terigu
1 tsp baking soda
2 tsp cinnamon
1/4 tsp nutmeg –> ini gw skip karena gak punya hahaha
1/2 tsp garam
2 cups baby carrot yang sudah diparut
3/4 cup pecan atau walnut –> gw pake walnut karena pecan mahal :p

Cream Cheese Frosting

224 grams cream cheese, suhu ruang
1/2 cup unsalted butter, suhu ruang
2-2.5 cups gula halus
2 tbsp (30 ml) heavy cream
2 tsp vanilli
1/8 tsp garam, atau secukupnya

Cara membuat:

Panaskan oven 175°C. Oleskan loyang dengan minyak sayur.

Campur brown sugar dan minyak sayur dan kocok dengan kecepatan medium. Masukkan yoghurt dan aduk terus sampai merata, sekitar 60 menit. Tambahkan telur satu persatu dan aduk terus sampai rata. Campurkan vanilli. Sisihkan.

Di wadah terpisah, campurkan tepung terigu, baking soda, cinnamon, dan garam. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan brown sugar, dan aduk dengan spatula dengan perlahan hingga merata dan tidak ada gumpalan tepung. Masukkan parutan wortel dan walnut ke dalam adonan dan aduk merata. Tuang ke dalam loyang.

Panggang kue selama 35 menit atau cek dengan tusuk gigi apakah sudah matang atau belum. Jangan overbaked, karena nanti akan menjadi terlalu kering. Dinginkan kue sebelum melakukan frosting.

Cara membuat frosting: Kocok cream cheese and butter dengan kecepatan medium selama 2-3 menit sampai adonan halus, creamy, dan merata. Tambahkan 2 cups gula halus dan kocok hingga merata. Tambahkan 2 tbsp heavy cream dan 2 tsp vanilli. Kocok lagi selama 2 menit. Tambahkan gula halus sampai mendapatkan kekentalan yang diinginkan. Tambahkan garam untuk mengurangi rasa manis yang berlebihan.

Nah untuk cream cheese frosting, gw gak pernah berhasil yah, jadi carrot cake gw gak ada frostingnya hahaha..

Untung kue nya sendiri udah enak tanpa si frosting.

Dan ini pun lumayan dibilang enak sama temen-temen, walau gak selaku si Baileys cake kemaren hehe..

Carrot Cake - frosting gagal :D
Carrot Cake – frosting gagal 😀

Intinya, gw puassss udah bisa bikin sendiri, dan emang gak gampang nih bikin frosting, kayaknya gw salah pake bahan.. harusnya pake icing sugar menurut temen gw.. Atau ada ide harusnya gimana sih bikin cream cheese frosting? 😀

Carrot Cake

Chocolate Baileys Mud Cake

Punya Baileys di rumah kok ya gak abis-abis yah..

Belinya sebotol gede dahulu kala di Singapore, tapi minumnya seiprit doank, sesekali pula bareng suami kalo lagi iseng..

Akhirnya gw gugling deh si Baileys ini bisa dipake buat bikin kue apa yah..

Dan setelah mengalami pencarian berhari-hari, ditemukan lah resep di web Citrus and Candy yang amat menggugah selera..

Jadilah gw menyempatkan diri belanja loyang dan bahan-bahan lain ke supermarket deket kantor, niat abisss deh gw..

Yang mau nyontek resepnya, silakan..

Bahan-bahan:
150g unsalted butter
100g dark chocolate –> better pake yang min 70% biar maknyus
100g gula halus
100g brown sugar
50g bubuk coklat, diayak
180ml Baileys Irish Cream Whiskey
170g tepung terigu
1 1/2 tsp baking powder
1/2 tsp baking soda
1/2 tsp salt
3 butir telur, suhu ruang

Cara membuat:
– Campur butter, dark chocolate, gula, coklat bubuk, dan Baileys dan panaskan di atas kompor sampai meleleh.
– Aduk merata sampai tidak ada gumpalan lagi. Sisihkan dan diamkan sekitar 5 menit.
– Oleskan butter di alas loyang 20-21cm.
– Ayak tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam dan sisihkan.
– Tambahkan telur ke dalam campuran coklat dan aduk rata.
– Masukkan campuran coklat tsb ke dalam campuran tepung terigu dan aduk sampai merata.
– Masukkan ke dalam loyang dan panggang di oven 160°C selama 40 menit.

Setelah matang, akan terlihat bagian atas kue sedikit retak-retak dan ini normal aja, Bagian atas yang gak rata itu tinggal di-trim supaya nanti bisa rapi pas mau dioles coklat ganache.
Hasil trim-an nya langsung gw makan deh, sedepppp.. 🙂 hehehe..

Kue nya didiamkan dulu sekitar 10 menit sebelum mulai menambahkan ganache.

Sebenarnya ganache bisa bikin sendiri, tapi karena lagi ada stock ganache topping nya Collatta, jadi gw pake itu aja deh yang gampang hehehe..

Voila.. Jadinya kayak gini dan rasanya enakkkkkk bangetttsss…!!!

Yummohhh...!!!!
Yummohhh…!!!!

Gw bawa ke kantor dan semua doyan.. Gw mah padahal asal gak bantet aja udah seneng banget hahaha..

Makasih temen-temen yang udah ikut cobain dan pada doyan, untung gak ada yang sakit perut ya nyoba kue gw, hehe..

Bikinan gw selanjutnya gak pake Baileys ah, biar anak gw bisa ikutan makan.. Kasian dia kemaren itu cuma bisa memandang tapi gw gak kasih.. Baileys nya kenceng soalnya hehe..

Selamat mencobaaa..!!!

Chocolate Baileys Mud Cake

Lasagna Lasagne

Hai temans.. Doyan makan? Doyan lasagna?

Nahh… Ada yang baru nihhh, dari Lasagna Lasagne.. Makin banyak yahhh online delivery makanan-makanan enak, makin gak bisa kurus deh gw kalo gini caranyaa…

Kebetulan ownernya berbaik hati nih ngirimin tester buat gw cobain.. *makasih yaa*

Dan karena gw emang suka lasagna, ya diterima dengan senang hati hehehe.. Dan ternyata size nya gede juga, jadi dimakan bareng-bareng temen di kantor.. Kan ceritanya lagi diet nih

LL1 LL2

Kesan gw pas makan lasagna ini adalah pas dibuka udah wangiiii banget, kejunya banyak, eh dagingnya lebih banyak lagi, dan tomatnya juga kayaknya banyak yah karena gw berasa manis udahannya..

Buat pecinta asin kayak gw, mungkin akan minta manisnya dikurangin dikittt ajah..

Buat pecinta daging, lu bakal suka banget sama lasagna ini karena dagingnya emang beneran banyak.. Manis atau asin gak masalah kan asal daging banyak?  hehehe..

Buat pecinta keju, udah banyak kok ini kejunya, pas lahhh..

Jadi, buat yang cinta lasagna, pesen langsung aja yah sama yang bikin 🙂
Personal: 15 x 7 x 3 cm – Rp 45k
Large: 18 x 8 x 4.5 cm – Rp 85k

 

Lasagna Lasagne
HP: 08561300086
@lasagnalasagne1

Lasagna Lasagne