Kecapi Cafe & Bistro

Berawal dari iseng pengen ketemuan sama sepupu-sepupu di resto mereka yang baru, eh pas nyampe malah udah disiapin banyakkk banget makanan.. Harusnya dari rumah jangan makan apa-apa yah, hahaha..

Ini maksud hati mau diet kok ya banyak amat godaan yang lewat 😀

Pesenannya bener-benera banyakkkk banget, sampe gw gak makan malem lagi hari itu..

Makanan dimulai dengan appetizer yang beraneka ragam dan ini enak semua.. Yang doyan pedes pasti doyan banget sama mango saladnya deh.. Gw paling suka sama monte cristo sandwich, ini rotinya digoreng, dalemnya ada ayam dan keju yang meleleh2, nikmehh…!! Chawan Mushi nya juga enak banget, wangi..

av3

Masuk ke main course, ada thai basil chicken yang unik, daun basilnya garing kriuk-kriuk, digadoin aja udah enak bener.. Steaknya empuk, bumbunya pas.. Dan ayam saus rujaknya enak banget nih, gak kepedesan.. Nasi anget manahh nasi angettt..??!!

Main Course
Main Course

Nah, asiknya lagi, buat yang vegetarian, ada menu-menu yang pas buat kalian, ini beberapa contohnya.. Makanan di dalemnya beneran gak ada dagingnya yah, bukan daging boongan 🙂 Dan semua ini bisa gw makan juga lho, karena bumbunya enak semua, gak berasa lagi makan menu vegetarian..

Vegetarian dishes
Vegetarian dishes

Ini saat yang paling gw nanti, desserts!!!

Pas liat menu ada es krim goreng, gw langsung nepsong pengen cobain.. Chocolate lava nya pun bikin ngecessss, enak dan worth the price banget, cuma Rp 30k loh..

Dan minumnya jangan lupa pesen Kecapi Juice, isinya pak choi, nanas, dan mangga.. Enak dan sehatttt..!! Gak akan berasa lagi minum jus sayur deh..

Desserts & Drink
Desserts & Drink

Buat yang lagi pengen makan enak, resto ini bisa jadi alternatif kok.. Masih banyak menu lain yang belom gw tampilin di sini, dan so pasti enak semua deh..

 

Kecapi Cafe & Bistro
Avissa Suites lt 7
Jalan Karet Pedurenan No.19
Setiabudi
Jakarta 12940
Ph: 021-52960022

Kecapi Cafe & Bistro

de Luca

Tiap Jumat selalu bingung mau makan apa, karena pengennya makan enak dan agak jauh dari kantor.. Kan jam makan siangnya lebih lama neh..

Akhirnya diputuskan makan di de Luca, Plaza Senayan.. Lokasinya persis di seberang Monolog..

Dan sampe sana, ternyata ada paket dari soup sampe dessert, jadi gw dan temen gw pesen paket itu plus gw pesen 1 salad lagi

Minestrone vegetable soup with beef stock
Soup – lupa namanya :p

Buat yang suka tomat, mungkin akan suka soup ini.. Sayangnya gw lebih suka creamy soup, jadi ini cuma gw icip-icip ajah..

Roasted Rosemary chicken served with mashed potato and mix grilled vegetables
Roasted Rosemary chicken served with mashed potato and mix grilled vegetables

Rosemary chicken ini salah satu best seller, maapkan fotonya blur :p Emang enak sih, tapi gak sampe enak banget menurut gw..

Salmon Salad
Salmon Salad

Entah kenapa, salad di resto-resto mahal itu biasanya enak yah.. Begitu juga dengan salad yang satu ini, salmon nya fresh, sayurannya juga enak, bumbunya pas, gw rekomen deh..

Mango Sorbet
Mango Sorbet

Ini gw lupa nama persisnya apa, yang pasti ini enak juga.. Rasa mangganya seger.. Tadinya gw cuma mau icip sesendok, akhirnya malah gak berenti nyuap 🙂

Strawberry Juice
Strawberry Juice

Ini strawberry juice, include juga di dalam paket dan rasanya freshhhh..

 

de Luca
Plaza Senayan
P1 Fl Palm Gate Entrance Unit CP 101 A

Jl Asia Afrika No 8
Ph: 021 – 5725170

de Luca

Social House

SH1 SH2

Ulang taonnnn.. Saatnya gw bisa ajak suami gw makan enak dan berdua aja haha..

Hari-hari biasa mah mana bisaaaa, kantor udah beda lokasi jauh beeng, kalo wiken gak bisa kalo gak bawa anak-anak, gak tegaan dia ninggalin anak sendirian di rumah.. Gw juga gak tega sih, tapi sekali-kali rasanya pengen juga yah.. Eh, malah curcol 🙂

Eniwei, ultah gw kali ini, gw nanya sana sini dan tercetuslah nama Social House.. Gak kayak resto laen yang cuma enak buat ditongkrongin, tapi SoHo ini makanannya pun enak.. Ya wis dicobalah yaaa.. Suami juga dengan sukarela ijin pulang cepet dari kantor, jarang-jarang kannn..

Homemade Grandma's Iced Lemon Tea - Rp 45k
Homemade Grandma’s Iced Lemon Tea – Rp 45k

Baca review di blog manapun, kayaknya minuman ini emang paling favorit di SoHo.. Gw padahal gak suka mint, tapi penasaran juga seenak apa yah.. Dan ternyata emang enak banget.. Mint nya gak berasa kayak makan odol, pas lah, gak lebih gak kurang..

Sizenya pun gede pisan, jangan takut kurang minum karena gak bisa refill, ini pasti cukup deh..

Classic Caesar Salad with Pork Bacon - Rp 85k
Classic Caesar Salad with Pork Bacon – Rp 85k

Kayaknya suami gw lagi laper berat, sampe pesen salad buat appetizer, dan ternyata salad di resto mahal itu enak-enak yah, hahaha.. Saucenya pas, bacon nya enak, rotinya garing, kejunya juga gak keasinan jadi bisa gw gadoin 🙂

Pan Fried Chicken Breast in Mushroom and Sage Cream Sauce, served with Garlic Potatoes - Rp 105k
Pan Fried Chicken Breast in Mushroom and Sage Cream Sauce, served with Garlic Potatoes – Rp 105k

Yang ini pesenan gw, ngiler mesen ini karena baca di mana-mana, tiap orang review menu ini enak banget dan recommended. Dan ternyata emang enak banget dan recommended kok.. Gw suka creamy sauce kayak gini, dan kentangnya itu enak bener.. Gak bau garlic banget, dan kalo dicocol ke saucenya itu jadi tambah nikmat..

Fettuccine Carbonara
Fettuccine Carbonara

Ini pesenan suami gw, dia mah cari yang aman aja.. Nyari pasta yang pake carbonara sauce tapi gak ada di menu, eh pas nanya ke waiternya, ternyata bisa request.. Jadilah dibikinin nih, sayang gw berasa rasanya kurang ok.. Setelah sekarang gw baca di mana-mana, kayaknya menu pasta di SoHo agak kurang recommended deh..

Tapi overall, makanannya enak dan gw udah revisit lagi sama temen-temen, tetep enak semua hehehe..

SH3

Social House
Grand Indonesia
East Mall 1st Floor
Ph: 021-2358 1818

Social House

Bakmi Ayam Jamur Gledek

BG2

Yak, kali ini postingannya sedikit KKN yah teman-temin.. Sekalian numpang promo dikit hihi..

Buat para pecinta mie ayam, ipar gw baru buka warung mie ayam nih.. Lokasinya di Kemanggisan, dan dijamin enak kok..

Namanya “Bakmi Ayam Jamur Gledek”..

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Bakmi Ayam Jamur Gledek

Kenapa Gledek? Apa sih istimewanya si Gledek ini?

Yang pasti, makanannya halal, dijamin..!! Dan sambelnya pedesss banget.. Sekali coba, rasanya kayak disamber Gledek..!! Hahaha..

Tak disangka tak dinyana yah, ada juga dari keluarga gw yang usaha kuliner 🙂

Jujur aja, awalnya sempet ada yang kurang di sana sini, tapi lama-lama sih menurut gw udah tambah enak yah.. Kan namanya juga learning by doing..

Awalnya cuma ada bakmi ayam, tapi sekarang ada kwetiau ayam, kwetiau bun, kwetiau goreng..

Bantu doa yah supaya tambah laku dan tambah enak.. Dan mampir-mampir loh kalau pas lewat Kemanggisan, pasti dibikinin mie yang enak banget deh.. Sebut aja nama gw *siapa lo?* hahaha..

Gw paling suka mie ayam Yamin manis, pake pangsit rebus, pake bakso juga, komplit dah.. Karena gak bisa milih mau pangsit atau bakso 🙂

 

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Jl Kemanggisan Ilir 3 no 5
Jakarta Barat

Bakmi Ayam Jamur Gledek

Zenbu

Udah lama banget gak makan Zenbu, akhirnya berkunjung deh ke cabang terbarunya di Kota Kasablanka.. Selama ini gw cuma demen Dynamite Roll nya, tapi kata temen gw ada Furai set yang enak juga dan murce.

Ya sudah, dicoba aja deh yukk..

Mozaru Zenbu - Rp 60k
Mozaru Zenbu – Rp 60k

Mozaru ini sebenernya baked rice, dan menurut gw baked rice di Zenbu itu tipenya agak manis.. Gw lebih suka yang cenderung asin.. So far sih paling suka baked ricenya Hongkong Cafe..

Chicken Omurice + Curry - Rp 45k
Chicken Omurice + Curry – Rp 45k

Ini pesenan temen gw yang laen, gw gak gitu suka curry jadi gak nyobain juga sik..

Ebi Furai - Rp 35k
Ebi Furai – Rp 35k
Gindara Furai - Rp 35k
Gindara Furai – Rp 35k
Chicken Furai - Rp 30k
Chicken Furai – Rp 30k

Untuk menu Furai bisa pesen ala carte kayak di atas, atau bisa juga pake nasi + miso, tinggal tambah Rp 15k ajah.. Enak kok Furai set nya, laen kali gw makan ini lagi deh kalo ke Zenbu 🙂

Dynamite Roll - Rp 75k
Dynamite Roll – Rp 75k

Ini dia kedoyanan gw.. Terakhir makan Zenbu gw makan 1 porsi ini sendirian, karena enakkkk banget.. Pas makan kaliini sih kurang anget sushinya, tapi tetep enakkk..
Kita sampe pesen 1 1/2 porsi karena gak cukup kalo makan 1 biji doank.. Terenak lahhh ini..!!

Oiya, minum ocha di sini gretong.. Ihiyy..!!

 

Zenbu
Kota Kasablanka Mall, G Fl Unit FS 1
Jl Casablanca Raya Kav 88
Jakarta
Ph: 021-29464916
@zenburesto

Zenbu

Birdcage Resto

BC1

Iseng pengen makan yang agak jauh dari kantor, jadi dipilihlah si Birdcage ini.. Baca review yang ada, semua orang bilang enak, makin pengen tau deh kayak apa..

BC2 BC3

Restonya lucu, tempatnya asik buat nongkrong sore-sore kayaknya, adem banyak pohonnya di luar.. Ada indoor & outdoor, ada juga lantai 2 tapi gw gak sempet liat-liat ke atas sih..

Balik lagi ke tujuan utama pengen coba makanannya, so ini dia..

Lychee Iced Tea - Rp 28k ; Ice Tea Rp 20k
Lychee Iced Tea – Rp 28k ; Ice Tea Rp 20k

Seperti biasa, gw pesen Lychee Iced Tea dan ya rasanya juga seperti biasa yah, manis seger gitu deh.

Oven Roasted Baby Spring Chicken - Rp 37.5k
Oven Roasted Baby Spring Chicken – Rp 37.5k

Ini katanya salah satu best seller juga di Birdcage, memang enak sih bumbunya.. Kalo ada mashed potato/baby potato yang menemani, pastiii akan lebih enak lagi 🙂

Chicken Risotto - Rp 32.5k
Chicken Risotto – Rp 32.5k

Gw belom pernah coba risotto, jadi ini perdana nih.. Gak tau yah risotto yang bener itu harusnya pegimana, jadi gak bisa compare.. Dan ternyata gw kurang suka sih hihi.. Tapiii, temen gw doyan banget sama risotto ini.. Dia udah 2x makan di sini dengan menu sama..

Fish & Chips - Rp 49k
Fish & Chips – Rp 49k

Fish & Chips nya enak kok buat cemil-cemil, ya seperti fish & chips biasanya.. Ini menu pesenan yang aman, jarang ya ada yang kecewa makan fish & chips di manapun 🙂

Chicken Pesto Pasta - Rp 65k
Chicken Pesto Pasta – Rp 65k

Issshh, nyesel gw gak pesen yang ini, karena ternyata enakkkkk.. Bumbunya pas banget sama gw, enak deh, gw pasti pesen ini kalo ke Birdcage lagi.. Recommended menu dari gw deh..!!

 

Birdcage Resto
Jl Wijaya IX No 23
Kebayoran Baru
Jakarta 12160
Ph: 021-7392430

Birdcage Resto

Dapur Iron Chef

Sedihnya pas diundang ke Dapur Iron Chef tapi gw gak bisa mulu, akhirnya yang ke-3 kalinya gw baru bisa dateng hehe..

Jadi di Iron Chef ini awalnya ada 5 outlet restaurant, tapi pas acara ke-3 ini tinggal 2 outlet saja, yaitu Aloha Terrace dan Sagami. Keduanya diimpor langsung dari Jepang beserta chef nya juga 🙂

Beruntung sekali gw bisa ketemu langsung sama chef-chef handal ini, dan mencicipi masakan mereka.. Ini dia penampakannya

aloha terrace

Mochiko Chicken
Mochiko Chicken

Gw suka menu yang satu ini, gurihnya pas, gak bisa berenti nyomot, hehe..

Garlic Shrimp
Garlic Shrimp

Garlic Shrimp ini kurang pas di lidah gw, karena gw mengharapkan udang yang masih garing pas digigit, tapi ternyata tekstur menu ini agak lembek, alias agak hancur udangnya. Tapi garlic nya berasa sihhh..

Loco Moco
Loco Moco

Loco Moco ini enak juga, makanan khas Hawaiian, dagingnya seperti daging burger, nasinya juga enak, telurnya menggiurkannnn haha.. Maap, saya pecinta telur, jadi pas liat telur nya aja udah langsung ngiler.. Porsinya gede bener nih, jadi dijamin kenyangg…

 

sagami

Tebasaki
Tebasaki

Tebasaki ini chicken wing biasa, pake wijen di luarnya, bumbunya enak juga, manis.

Curry Chicken Soba
Curry Chicken Soba

Curry Chicken Soba ini gw kurang suka, karena memang gak suka curry ajah.. Tapi untuk menu ini sebenarnya gak terlalu berasa curry nya, kurang mantep ajah gitu..

Mt Fuji Beef Soba
Mt Fuji Beef Soba

Mt Fuji Beef Soba ini hidangan penutup yang menyenangkan, enak banget, bumbu soupnya pas, dagingnya pun empuk, semuanya sesuai selera deh. Walaupun berlimpahan toge yang gw gak doyan, tapi gw enjoy banget makan ini. Recommended bangetttt!!

Yuk dicoba, outlet Sagami masih akan ada terus kok sampai 31 Maret 2013.

Thanks Iron Chef sudah mengundang aku makan enak dan mengenyangkan.. Sukses yahhh..!!

 

Dapur Iron Chef
Food Gallery, The Food Hall
LG Floor, Plaza Senayan
Jl Asia Afrika No 8
Jakarta
@IronChef_ID

Dapur Iron Chef