de Luca

Tiap Jumat selalu bingung mau makan apa, karena pengennya makan enak dan agak jauh dari kantor.. Kan jam makan siangnya lebih lama neh..

Akhirnya diputuskan makan di de Luca, Plaza Senayan.. Lokasinya persis di seberang Monolog..

Dan sampe sana, ternyata ada paket dari soup sampe dessert, jadi gw dan temen gw pesen paket itu plus gw pesen 1 salad lagi

Minestrone vegetable soup with beef stock
Soup – lupa namanya :p

Buat yang suka tomat, mungkin akan suka soup ini.. Sayangnya gw lebih suka creamy soup, jadi ini cuma gw icip-icip ajah..

Roasted Rosemary chicken served with mashed potato and mix grilled vegetables
Roasted Rosemary chicken served with mashed potato and mix grilled vegetables

Rosemary chicken ini salah satu best seller, maapkan fotonya blur :p Emang enak sih, tapi gak sampe enak banget menurut gw..

Salmon Salad
Salmon Salad

Entah kenapa, salad di resto-resto mahal itu biasanya enak yah.. Begitu juga dengan salad yang satu ini, salmon nya fresh, sayurannya juga enak, bumbunya pas, gw rekomen deh..

Mango Sorbet
Mango Sorbet

Ini gw lupa nama persisnya apa, yang pasti ini enak juga.. Rasa mangganya seger.. Tadinya gw cuma mau icip sesendok, akhirnya malah gak berenti nyuap 🙂

Strawberry Juice
Strawberry Juice

Ini strawberry juice, include juga di dalam paket dan rasanya freshhhh..

 

de Luca
Plaza Senayan
P1 Fl Palm Gate Entrance Unit CP 101 A

Jl Asia Afrika No 8
Ph: 021 – 5725170

de Luca

Yumm Thai

YT1

Kembali pake voucher disdus, kali ini gw dan temen2 nyoba thai food di daerah Senopati, namanya Yumm Thai..

Ada selentingan yang bilang kalo masih enakan makan di resto ini atau resto itu, tapi kan namanya selera yah, gapapalah kita cobain aja, toh pake voucher juga, gak semahal harga aslinya 🙂

Sampe situ, gw sih demen sama dekornya yah, bertema kayu, rak-raknya juga lucu, pajangannya lucu.. Kesan pertama sih ok lah..

Langsung ya kita pesen makanannya

Thai Iced Tea
Thai Iced Tea

Setiap kali gw ke thai resto, pasti pesen thai iced tea, karena gw pasti akan compare tiap minuman ini antara satu tempat dengan yang lainnya.. Dan penonton kecewa kali ini 😦 Kesan pertama yang bagus agak drop setelah minum iced tea ini..

Rice Set
Rice Set

Ada insiden juga dengan pesenan rice set ini, intinya si pelayan salah orderin kita deh, dan temen gw akhirnya malah dapet pilihan sauce yang pedes di mana dia gak bisa makan kalo makanannya pedes.. Jadinya tuker lah dengan pesenan gw yang harusnya gak pedes..

Tapi ternyata semuanya pedes juga tuh hahaha.. Dan sayangnya, pas salah orderin gak ada permintaan maaf juga dari si pelayan.. Dia biasa aja tuh pas tau ada kesalahan dan mungkin dianggep dia udah bener kali yah.. Entahlah.. Sudah gak ada kesan bagus lagi setelah kejadian ini.. Padahal sih yah lauknya lumayan enak, kecuali spring rolls nya gw kurang suka dan porsinya dikit yah..

Tom Yum Seafood
Tom Yum Seafood

Tom Yum Seafood ini gak berasa kayak tom yum, dan encer banget.. Mungkin lebih enak gw bikin sendiri pake bumbu instan di rumah.. Sorry to say yah, tapi ini kenyataan, gak ada yang bisa dan gak ada yang mau ngabisin soup ini,, padahal ini porsi buat berdua..

Mango Sticky Rice
Mango Sticky Rice

Mango sticky rice, yahhh so-so lah, tapi temen-temen gw sih pada bilang ada yang jauhhh lebih enak dari ini, tapi ini lebih kemakan sama gw sih dibanding tom yum soup nya..

Coconut Pudding
Coconut Pudding

Bentuknya lucu, tapi gw gak begitu suka kelapa, jadi menurut gw sih biasa aja.. Mungkin karena udah agak males aja ya makan di situ, jadi agak males juga nyobainnya hehe..

Tapi kalo penasaran dan siapa tau aja kita beda selera, silakan loh dicoba sendiri.. Mungkin juga hari itu gw lagi apes dapet yang kurang enak atau kokinya lagi cuti #halah

 

YummThai
Jl Senopati No 66
Kebayoran Baru
Jakarta
Ph: 021-7261162

Yumm Thai

Bong Kopitown

Udah lama banget gak ke Plaza Semanggi, nah ini kebetulan suami  gw ada keperluan ke sana..

Gw juga lupa sih waktu itu mau ngapain ya gw ke sana, haha.. Tapi jadinya ada kesempatan nyoba resto baru, namanya Bong Kopitown.. Gak baru sih sebenernya, tapi gw baru pernah makan aja hehehe.. Dan kebetulan anak gw minta makan ayam goreng, jadi gw cobain aja deh ke sini, daripada makan ayam goreng di fastfood..

Restonya unik, bentuk di dalemnya kayak penjara, pake teralis-teralis gitu deh.. Terus piring makannya semua dari seng gitu, jadi mirip banget kayak lagi dipenjara..

Yuk cobain makanannya..

Mango Shaved Iced - Iced Milo - Lychee Iced Tea
Mango Shaved Iced – Iced Milo – Lychee Iced Tea

Minumannya seger-seger, no complains dari gw.. Mangonya sih unik yah, gw jarang nemu minuman kayak gini sih.. Atau emang gw yang kuper? hehe..

Nasi Penjara
Nasi Penjara

Nasi Penjara ini salah satu favorit, dan emang gak disangka enak banget.. Mirip nasi siram, isinya pun sederhana aja, ada sawi, bakso, jagung, telor, bawang goreng.. Tapi bumbunya pas, dan pas dianter ke meja masih panas, kesukaan laki gw banget deh..

Penang Fried Noodle
Penang Fried Noodle

Mie penang ini pesenan gw, cari menu yang common dan yang aman-aman aja deh, dan ternyata enak juga, beyond expectation gw.. Dan anak gw yang kecil pun makan dengan senang hati, sampe gak menggubris kerupuk kedoyanan dia..

Nasi Lemak
Chicken Nasi Lemak

Yang ini gw pesenin buat anak gw yang gede karena dia pengen ayam goreng kan.. Isinya banyak, dan karena dia cuma makan ayamnya doank, jadi lauk lainnya dimakan gw dan suami gw hehe.. Semuanya enak, rekomen kok..

Hahaha, lucu-lucu kan nama level pedesnya?
Hahaha, lucu-lucu kan nama level pedesnya?

Nah yang ini bikin gw ketawa di resto.. Jadi ada tantangan makan spicy rendang noodle, dan ada level pedesnya.. Nama level pedesnya itu lucu-lucu banget deh.. Buat hiburan aja, kalo disuruh makan pedes gini sih gw juga gak akan kuat 🙂 Tapi gak tau yah tantangan ini masih ada gak sekarang, secara ini late posting (as usual) hahaha..

 

Bong Kopitown
Plaza Semanggi lt. 3 no. 9
Phone: +62 21 2553 9867

@BongKopiTown

 

Bong Kopitown