Miso Soup

Udah lama penasaran kenapa gw bikin miso soup gak bisa seenak kayak yang di restoran Jepang.. Gw dulu cuma pake bumbu miso sama air doank, dimasak, kelar, tapi kok beda ya rasanya 😦

Tiba-tiba temen gw bbm lagi pengen cari Dashi.. Gw bingung deh Dashi itu apaan? *kuper* Katanya itu kaldu ikan, buat bikin miso soup..

Nah lho, baru deh gw browsing nyari tau emang miso soup itu pake Dashi yah, dan nemu ternyata orang-orang udah pada ngerti yah miso soup enak itu pake apa ajah, hehe.. Emang berarti gw aja yang gak pernah mau cari tau..

Akhirnya gw berburu dashi, wakame, bumbu miso, dan tahu jepang ke supermarket.. Yang mana ternyata gw udah punya Dashi di rumah tapi udah expired karena gw gak tau itu apaan.. Kenapa gw bisa gak tau itu apaan? Karena yang beli adalah suami gw, katanya dulu dia beli pas lagi mau bikin udon di rumah.. Kok dia pinter yahhh bisa tau aja pake gitu-gituan segala, hahaha..

Ini dia hasil belanjaan gw..

Bumbu Miso, Dashi, Wakame
Bumbu Miso, Dashi, Wakame

Setelah mencari Wakame di mana-mana tapi gak dapet, akhirnya nemu di Papaya Supermarket.. Sekalian lah gw beli dashi dan bumbu miso sachet-an.. Enak loh pake sachet gini, tinggal ambil aja perlunya berapa sachet, sisanya tetep aman di kulkas..

Cara bikinnya juga gampang bener yah sodara-sodara..

Bahan-bahan:

Bumbu miso 2 sachet
Dashi 1 sachet
Wakame, secukupnya, potong atau gunting kecil
Tahu jepang, minimal 1/2 pack atau seperlunya, potong dadu
Daun bawang, iris bulat halus

Cara membuat

Masak air hingga hampir mendidih. Masukkan dashi dan biarkan sampai mendidih di api kecil.
Masukkan bumbu miso, aduk hingga larut. Besarkan api, masukkan wakame dan tahu jepang, masak hingga tahu mengapung.
Angkat, sajikan dengan daun bawang (karena gw gak suka, jadi gw gak pake :))

Miso Soup with Tofu
Miso Soup with Tofu

Setelah percobaan pertama, gw sempet nyoba sekali lagi pake baso sapi dan enak juga hehe..

Miso Soup with Meatball
Miso Soup with Meatball

Anak-anak pun suka loh.. Yuk dicoba 🙂

 

Miso Soup

Bakmi Ayam Jamur Gledek

BG2

Yak, kali ini postingannya sedikit KKN yah teman-temin.. Sekalian numpang promo dikit hihi..

Buat para pecinta mie ayam, ipar gw baru buka warung mie ayam nih.. Lokasinya di Kemanggisan, dan dijamin enak kok..

Namanya “Bakmi Ayam Jamur Gledek”..

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Bakmi Ayam Jamur Gledek

Kenapa Gledek? Apa sih istimewanya si Gledek ini?

Yang pasti, makanannya halal, dijamin..!! Dan sambelnya pedesss banget.. Sekali coba, rasanya kayak disamber Gledek..!! Hahaha..

Tak disangka tak dinyana yah, ada juga dari keluarga gw yang usaha kuliner 🙂

Jujur aja, awalnya sempet ada yang kurang di sana sini, tapi lama-lama sih menurut gw udah tambah enak yah.. Kan namanya juga learning by doing..

Awalnya cuma ada bakmi ayam, tapi sekarang ada kwetiau ayam, kwetiau bun, kwetiau goreng..

Bantu doa yah supaya tambah laku dan tambah enak.. Dan mampir-mampir loh kalau pas lewat Kemanggisan, pasti dibikinin mie yang enak banget deh.. Sebut aja nama gw *siapa lo?* hahaha..

Gw paling suka mie ayam Yamin manis, pake pangsit rebus, pake bakso juga, komplit dah.. Karena gak bisa milih mau pangsit atau bakso 🙂

 

Bakmi Ayam Jamur Gledek
Jl Kemanggisan Ilir 3 no 5
Jakarta Barat

Bakmi Ayam Jamur Gledek

Otel Lobby

Selama bulan puasa kemaren, Otel Lobby ngadain quiz twitter berhadiah Beef Wellington.. Beberapa hari gw ngikut terus tuh, sampe ditungguin tiap jam 9.30 buat siap-siap jawab, haha..

Akhirnya, gw menang donkkk, eh ternyata barengan kakak gw juga.. Jadilah kita planning untuk lunch bareng besoknya, karena emang ketentuannya gak bisa dipake di lain hari..

Pas masuk, emang restonya bernuansa lobi hotel banget, dengan sofa ruang tunggu, receptionist, bar, koper-koper, lucu sih.. Ruangannya remang-remang gitu.. Enak kayaknya kalo buat nongkrong malem-malem..

Pas gw dateng sepiii banget, gak ada orang sama sekali kayaknya 🙂

Masing-masing gw + kakak gw dapet Beef Wellington, tapi gak enak ati rasanya gak beli yang lain, jadi coba pesen juga menu lain..

Untuk minum, free refill air putih lhooo.. Asik deh, gak usah beli minum tapi gak kehausan haha..

The Lobby and Bar

 

OTL Duck Bun

 

OTL Meatball
Beef Wellington

Kesimpulannya….

OTL Duck Bun – bebeknya dibikin suwir-suwir dan garing dimakannya.. rotinya enak, empuk.. saladnya gw suka, enak.. biasa gw gak suka tuh salad gituan, kadang bumbunya suka aneh, tapi ini enak, abis kita makan berdua 🙂

OTL Meatball – baso nya dapet 5 atau 6 deh ya, gw lupa hihi.. bumbunya enak, mirip bolognaise sauce yang biasa ada di spaghetti.. terus lucunya pake emping bo..!!

Beef Wellington – ini yahudddd pisan..!! gw minta medium well, supaya masih juicy.. kita pesen menu lain karena takut gak kenyang, eh ternyata beef wellington ini dapet mashed potato juga.. kenyang bener dah.. dagingnya tebel bangettts, gw suka banget sama pastry nya.. gak boong, itu pastrynya bener-bener enak..!!! recommended lah, gw mau kok balik lagi ke situ makan beef welington nya aja..
Tapi pas gw liat-liat menunya, sebenernya gak banyak banget sih jenis makanannya.. Gapapa sih, dikit asal berkualitas ya bo.. 🙂

Jadi, silakan dipantengi resto ini, asik kok buat nongkrong sama temen atau pacar, ihiyy.. 🙂

 

Otel Lobby

Jl Epicentrum Tengah
Southgate Entrance
The Annex Building of Bakrie Tower – Kuningan
Jakarta Selatan 12940
Ph: 29941324

@otellobby

Otel Lobby