Kecapi Cafe & Bistro

Berawal dari iseng pengen ketemuan sama sepupu-sepupu di resto mereka yang baru, eh pas nyampe malah udah disiapin banyakkk banget makanan.. Harusnya dari rumah jangan makan apa-apa yah, hahaha..

Ini maksud hati mau diet kok ya banyak amat godaan yang lewat 😀

Pesenannya bener-benera banyakkkk banget, sampe gw gak makan malem lagi hari itu..

Makanan dimulai dengan appetizer yang beraneka ragam dan ini enak semua.. Yang doyan pedes pasti doyan banget sama mango saladnya deh.. Gw paling suka sama monte cristo sandwich, ini rotinya digoreng, dalemnya ada ayam dan keju yang meleleh2, nikmehh…!! Chawan Mushi nya juga enak banget, wangi..

av3

Masuk ke main course, ada thai basil chicken yang unik, daun basilnya garing kriuk-kriuk, digadoin aja udah enak bener.. Steaknya empuk, bumbunya pas.. Dan ayam saus rujaknya enak banget nih, gak kepedesan.. Nasi anget manahh nasi angettt..??!!

Main Course
Main Course

Nah, asiknya lagi, buat yang vegetarian, ada menu-menu yang pas buat kalian, ini beberapa contohnya.. Makanan di dalemnya beneran gak ada dagingnya yah, bukan daging boongan 🙂 Dan semua ini bisa gw makan juga lho, karena bumbunya enak semua, gak berasa lagi makan menu vegetarian..

Vegetarian dishes
Vegetarian dishes

Ini saat yang paling gw nanti, desserts!!!

Pas liat menu ada es krim goreng, gw langsung nepsong pengen cobain.. Chocolate lava nya pun bikin ngecessss, enak dan worth the price banget, cuma Rp 30k loh..

Dan minumnya jangan lupa pesen Kecapi Juice, isinya pak choi, nanas, dan mangga.. Enak dan sehatttt..!! Gak akan berasa lagi minum jus sayur deh..

Desserts & Drink
Desserts & Drink

Buat yang lagi pengen makan enak, resto ini bisa jadi alternatif kok.. Masih banyak menu lain yang belom gw tampilin di sini, dan so pasti enak semua deh..

 

Kecapi Cafe & Bistro
Avissa Suites lt 7
Jalan Karet Pedurenan No.19
Setiabudi
Jakarta 12940
Ph: 021-52960022

Kecapi Cafe & Bistro

Miso Soup

Udah lama penasaran kenapa gw bikin miso soup gak bisa seenak kayak yang di restoran Jepang.. Gw dulu cuma pake bumbu miso sama air doank, dimasak, kelar, tapi kok beda ya rasanya 😦

Tiba-tiba temen gw bbm lagi pengen cari Dashi.. Gw bingung deh Dashi itu apaan? *kuper* Katanya itu kaldu ikan, buat bikin miso soup..

Nah lho, baru deh gw browsing nyari tau emang miso soup itu pake Dashi yah, dan nemu ternyata orang-orang udah pada ngerti yah miso soup enak itu pake apa ajah, hehe.. Emang berarti gw aja yang gak pernah mau cari tau..

Akhirnya gw berburu dashi, wakame, bumbu miso, dan tahu jepang ke supermarket.. Yang mana ternyata gw udah punya Dashi di rumah tapi udah expired karena gw gak tau itu apaan.. Kenapa gw bisa gak tau itu apaan? Karena yang beli adalah suami gw, katanya dulu dia beli pas lagi mau bikin udon di rumah.. Kok dia pinter yahhh bisa tau aja pake gitu-gituan segala, hahaha..

Ini dia hasil belanjaan gw..

Bumbu Miso, Dashi, Wakame
Bumbu Miso, Dashi, Wakame

Setelah mencari Wakame di mana-mana tapi gak dapet, akhirnya nemu di Papaya Supermarket.. Sekalian lah gw beli dashi dan bumbu miso sachet-an.. Enak loh pake sachet gini, tinggal ambil aja perlunya berapa sachet, sisanya tetep aman di kulkas..

Cara bikinnya juga gampang bener yah sodara-sodara..

Bahan-bahan:

Bumbu miso 2 sachet
Dashi 1 sachet
Wakame, secukupnya, potong atau gunting kecil
Tahu jepang, minimal 1/2 pack atau seperlunya, potong dadu
Daun bawang, iris bulat halus

Cara membuat

Masak air hingga hampir mendidih. Masukkan dashi dan biarkan sampai mendidih di api kecil.
Masukkan bumbu miso, aduk hingga larut. Besarkan api, masukkan wakame dan tahu jepang, masak hingga tahu mengapung.
Angkat, sajikan dengan daun bawang (karena gw gak suka, jadi gw gak pake :))

Miso Soup with Tofu
Miso Soup with Tofu

Setelah percobaan pertama, gw sempet nyoba sekali lagi pake baso sapi dan enak juga hehe..

Miso Soup with Meatball
Miso Soup with Meatball

Anak-anak pun suka loh.. Yuk dicoba 🙂

 

Miso Soup